Loading Posts...

Tips Melakukan Pinjaman BPR yang Benar

Pinjaman BPR
Pinjaman BPR

Jaman semakin berkembang dengan pesat. Pesatnya perkembangan dalam kehidupan menjadikan segala jenis kebutuhan yang dibutuhkan dalam hidup ini semakin tinggi pula. Tidak jarang juga yang lebih memilih untuk melakukan pinjaman ke sejumlah bank yang dirasa dapat memberikan suatu pinjaman uang dengan cara yang cepat dan tepat guna menjamin keberlangsungan hidup dengan mempertaruhkan sejumlah aset yang dimiliki. Salah satu bank yang melakukan pinjaman berupa kredit uang adalah Bank Pengkreditan Rakyat atau BPR, yang biasa disebut dengan pinjaman BPR.

Banyak sekali jenis BPR yang ada, Anda sebagai peminjam sebaiknya cermat dan jeli dalam memilih BPR yang benar dan baik sehingga tidak membuat Anda menyesal dalam memutuskan untuk meminjam uang di bank tersebut. Berikut beberapa tips memilih BPR untuk Anda:

  1. Pilih kemudahan dalam pencairan dana,

Sebelum Anda melakukan pinjaman BPR, sebaiknya Anda memutuskan memilih bank BPR yang memberikan suatu kemudahan dalam mencairkan dana. Ini akan berpengaruh pada lama tidaknya proses pencairan dana, sebab akan sangat disayangkan jika proses pencarian dana cenderung lama namun Anda dalam keadaan mendesak dan sangat membutuhkan dana.

  1. Perhatikan suku bunga,

Pilihlah suku bunga yang cenderung kecil. Pastikan Anda memilih suku bunga dari bank BPR yang memiliki suku bunga yang berani bersaing. Bayangkan jika Anda harus membayar pinjaman lunak Anda lalu dibebani dengan suku bunga yang cukup besar. Hal ini bukannya meringankan beban dan menjadi solusi untuk Anda melainkan menjadi beban tambahan.

  1. Pertimbangkan rekomendasi dari banyak orang,

Tidak ada salahnya Anda bertanya pada banyak rang untuk mencari tahu bank BPR mana yang dapat memberikan pelayanan yang memuaskan sebelum Anda memutuskan untuk menjadi nasabahnya. Ini menjadikan suatu pertimbangan tersendiri sebab prosedur atau layanan yang diberikan dari BPR juga akan berpengaruh pada kepuasan Anda sebagai nasabah bank tersebut.

  1. Bandingkan antar BPR,

Bila perlu Anda juga dapat membandingkan antar satu BPR dengan BPR lainnya untuk mempertimbangkan secara matang dan akhirnya Anda memutuskan untuk menjadi nasabah di Bank Pengkreditan Rakyat yang menurut Anda dapat memberikan kepuasan dalam segala hal sebagai optimalisasi prosedur peminjaman.

Itulah beberapa tips yang perlu Anda perhatikan sebelum melakukan pinjaman di Bank Pengkreditan Rakyat. Sebelum Anda melakukan pinjaman, sebaiknya Anda juga mengetahui beberapa syarat dan ketentuan melakukan pinjaman di Bank Pengkreditan Rakyat agar Anda tidak sia-sia jika sudah mendatangi kantor cabang bank yang satu ini. Adapun syarat-syarat tersebut adalah sebagai berikut:

  • Usia bagi peminjam minimal adalah 21 tahun, ini sudah termasuk kriteria dewasa dan Anda dapat menunjukkannya melalui Kartu Tanda Penduduk milik Anda.
  • Usia maksimal, bagi Anda yang ingin melakukan pinjaman di Bank Pengkreditan rakyat ada syarat khusus untuk usia maksimal yakni 55 tahun berlaku untuk para karyawan swasta, sedangkan untuk para profesional atau pengusaha usia maksimalnya adalah 60 tahun.
  • Anda juga harus memiliki pengalaman kerja minimal yakni selama 2 tahun.
  • Tidak hanya sudah masuk masa kerja selama 2 tahun, Anda juga harus mampu membayar angsuran yang akan ditarik dan dibebankan setiap bulannya.
  • Jika Anda ingin melakukan pinjaman BPR, maka pastikan Anda memiliki penghasilan tetap setiap bulannya. Karena hal ini akan berpengaruh pada pertimbangan pihak bank untuk menyetujui atau tidaknya Anda sebagai nasabah yang layak melakukan pinjaman.
0
HeartHeart
0
HahaHaha
0
LoveLove
0
WowWow
0
YayYay
0
SadSad
0
PoopPoop
0
AngryAngry
Voted Thanks!

Admin

Jasa peminjaman uang online terkini, cepat dan mudah cair

Leave a Comment

Loading Posts...