Loading Posts...

Plus Minus Pinjaman Uang Tanpa Jaminan

Pinjaman Uang Tanpa Jaminan
Pinjaman Uang Tanpa Jaminan

Pinjaman tanpa jaminan atau yang dikenal dengan KTA (kredit tanpa agunan) menjadi salah satu solusi terakhir yang diambil oleh sebagian orang terutama untuk keadaan yang mendesak. Banyak tempat yang dapat meminjamkan uang atau menjadi kreditor untuk jenis uang tersebut, baik secara online atau secara konvensional termasuk di Jogja. Jogja saat ini berkembang dengan pesat sehingga tidak heran jika beberapa harga kebutuhan menjadi melambung. Dengan pinjaman uang tanpa jaminan di Jogja yang termurah, ternyata tidak hanya memberikan keuntungan namun juga kerugian.

Keuntungan yang pertama adalah pinjaman tanpa jaminan memiliki suku bunga yang rendah. Dengan suku bunga yang rendah dan perhitungan bunga fixes rate akan membantu Anda untuk mengatur pengeluaran Anda menjadi lebih terkendali. Besaran bunga tersebut juga akan berpengaruh pada besarnya jumlah angsuran yang harus anda bayarkan. Sehingga jenis kredit ini cocok untuk Anda yang memiliki dana terbatas untuk membayar angsuran per bulannya akan tetapi membutuhkan dana yang jumlahnya cukup besar.

Kedua adalah jumlah pinjaman yang cukup besar. Umumnya, kredit tanpa agunan dengan suku bunga yang rendah memungkinkan Anda untuk tetap dapat meminjam dana hingga jumlah Rp 100 jumlah. Dengan jumlah dana pinjaman yang cukup besar tersebut memungkinkan debitor untuk dapat menggunakan dana tersebut untuk berbagai macam keperluan misalnya untuk membayar biaya sekolah atau biaya rumah sakit.

Ketiga adalah bebas biaya administrasi. Cara untuk melakukan pinjaman uang tanpa jaminan di Jogja tidak hanya dapat dilakukan dengan cara konvensional namun juga dengan cara online. Lewat cara online, Anda tidak perlu untuk membayar biaya administrasi namun juga tidak perlu mengantri. Jika Anda menggunakan cara online pastikan terlebih dahulu tentang:

  • Apakah kreditor tersebut terpercaya atau tidak.
  • Berapa limit dan tenor yang ditawarkan oleh kreditor tersebut karena biasanya jumlah maksimal yang ditawarkan sekitar Rp 3-5 juta.
  • Cara pengajuan dan pengembalian.

Keempat adalah cocok untuk masyarakat dengan penghasilan yang pas-pasan. Dengan besar suku bunga yang rendah, jumlah pinjaman uang Bandung yang besar membuat jenis KTA ini cocok untuk yang memiliki penghasilan pas-pasan. Banyak jenis kreditor yang menggunakan syarat penghasilan minimal yang Rp 2 juta sehingga masyarakat dengan pendapatan minimal tersebut dan pekerjaan tetap minimal 1 tahun.

Akan tetapi, pinjaman uang tanpa jaminan di Jogja yang termurah juga dapat memberikan kerugian sebagai berikut:

  • Tenor pinjaman yang cukup panjang. Umumnya, tenor atau lama pengembalian pinjaman dapat mencapai 5 tahun dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda sebagai debitor. Akan tetapi, dengan tenor yang panjang tentunya beban finansial dan pikiran Anda menjadi bertambah. Jika diperhitungkan dengan teliti, jumlah pinjaman yang dikembalikan dengan tenor panjang lebih besar dibandingkan dengan pinjaman yang di kembalian dengan tenor yang lebih pendek.
  • Memiliki biaya denda yang tinggi. Sebagian kreditor yang menawarkan kredit tanpa agunan dengan suku bunga yang rendah biasanya membebankan biaya denda yang tinggi. Biaya tersebut meliputi biaya pinalti atau pelunasan awal ataupun biaya keterlambatan dan biaya pembatalan pinjaman.
  • Proses persetujuan yang lama. Hal ini dikarenakan pihak kreditor harus memilih pihak debitor yang benar-benar mampu untuk mengembalikan kembali kredit yang dipinjam tanpa adanya kredit macet dan harus tepat waktu. Umumnya, membutuhkan waktu sekitar 1 minggu namun ada kreditor yang membutuhkan waktu hingga 10 hari kerja untuk proses pinjaman tersebut. Karena hal tersebut, kredit jenis ini tidak cocok jika Anda akan menggunakannya dalam jangka waktu dekat.

 

1
SadSad
0
HeartHeart
0
HahaHaha
0
LoveLove
0
WowWow
0
YayYay
0
PoopPoop
0
AngryAngry
Voted Thanks!

Admin

Jasa peminjaman uang online terkini, cepat dan mudah cair

Leave a Comment

Loading Posts...