Loading Posts...

Pinjaman Uang Cepat : Bisa Membuat Kamu Lega dan Deg-Degan

pinjaman uang cepat

Hadirnya berbagai aplikasi dan jasa pinjaman uang cepat membuat orang beramai ramai ingin menjajal fitur tersebut. Meskipun bunga yang dibebankan terbilang cukup tinggi, namun tidak sedikitpun mengurungkan niat para calon nasabah untuk mengajukan pinjaman uang online. Berdasarkan  beberapa fakta dilapangan, ada beberapa nasabah yang terlanjur terjerat hutang. Akibatnya, mereka menerapkan skema “gali lobang, tutup lobang”yakni dengan meminjam uang di beberapa tempat pinjaman daring. Mirisnya lagi, tak sedikit dari mereka yang mengalami pengalaman tidak menyenangkan lantaran disambangi oleh debt collector. Bahkan, ada yang sampai mendatangi tempat mereka bekerja, mengancam, pelecehan seksual secara verbal dan lain sebagainya.

Hadirnya layanan finansial digital sebaiknya disikapi dengan bijak, bukan malah memanfaatkan layanan tersebut untuk kegiatan konsumtif, yang justru akan berujung pada pristiwa “gali lobang, tutup lobang” tersebut. Di mana perputaran hutang akan terjadi terus menerus tanpa  henti. Hal tersebut tentu akan merusak aktivitas finansial anda dalam jangka panjang. Jika benar-benar dalam kondisi terdesak, ada baiknya mengambil pinjaman pada jasa keuangan yang sudah diawasi oleh OJK, LPS & BI seperti perbankan. Meski dari segi persyaratan terbilang sulit, namun dari segi keamanan anda akan terjamin.

Baca Juga : Plus Minus Pinjaman Uang Tanpa Jaminan

Layanan pinjaman uang cepat yang bisa diandalkan hanyalah melalui lembaga keuangan yang valid dan memiliki sepak terjang yang sudah jelas. Dalam hal ini anda tidak bisa hanya mengedepankan kebutuhan finansial semata tanpa memikirkan apa yang akan terjadi pasca dana sudah habis. Selain itu, harus dipastikan dalam beberapa hari kedepan anda memiliki uang yang cukup untuk mengembalikan dana tersebut. Jika tidak, maka anda akan dikenakan bunga keterlambatan yang cukup menguras dompet. Dalam hal ini, baik lembaga keuangan online ataupun konvensional, sama-sama menerapkan beban biaya keterlambatan dengan bunga yang tidak bisa dibilang kecil. Oleh karena itu, sebelum mengajukan pinjaman, pastikan kelak anda mampu mengembalikan uang tersebut secara utuh.

Baca Juga : Jenis Pinjaman dan Syarat Kredit di Bank

Hal selanjutnya yang perlu anda perhatikan yakni, penggunaan uang dari lembaga pinjaman tersebut. Sebenarnya, dana yang anda dapat hanya untuk digunakan sebagai keperluan darurat saja, bukan untuk aktivitas konsumtif seperti jalan-jalan, membayar hutang, dibuat untuk DP kendaraan atau pun aktivitas yang tidak memiliki unsur produktif. Meski demikian, untuk beberapa keperluan seperti membayar tagihan kartu kredit hal tersebut masih dapat dibenarkan, ketimbang anda membiarkan tagihan kartu kredit tersebut membengkak dan terbebenai oleh bunga per hari yang cukup tinggi. Tentu hal ini lebih buruk ketimbang dari bunga pinjaman normal.

Baca Juga : Cara Mendapatkan Pinjaman 10 Juta

Hal hal tersebut cukuplah penting untuk dipahami dan dipelajari sebelum anda mengajukan pinjaman baik di lembaga konvensional dan online. Lebih baik hidup sederhana dari pada Nampak kaya dari hasil uang pinjaman di sana-sini. Dengan hidup tanpa hutang, hidup anda dijamin akan lebih bahagia. Serahkan pengaturan keuangan pada isteri anda agar neraca keuangan anda dapat berjalan lebih stabil. Dan pastikan pengeluaran dan pendapatan berada pada jalurnya masing-masinbg. Hal tersebut cukuplah penting demi menghadirkan keuangan keluarga yang harmonis. Dan yang terpenting, biasakanlah menabung, karna hal tersebut dapat membantu kondisi keuangan anda di kemudian hari, baik untuk hal hal tertentu dan yang tak terduga.

0
HeartHeart
0
HahaHaha
0
LoveLove
0
WowWow
0
YayYay
0
SadSad
0
PoopPoop
0
AngryAngry
Voted Thanks!

Admin

Jasa peminjaman uang online terkini, cepat dan mudah cair

Leave a Comment

Loading Posts...