Loading Posts...

Pinjaman Uang 200 Juta Tanpa Jaminan Tercepat

Pinjaman Uang 200 Juta
Pinjaman Uang 200 Juta

Meminjam uang dari bank seperti kredit tanpa agunan, tidak jarang menjadi pilihan bagi sebagian orang yang membutuhkan uang dalam jumlah yang cukup banyak misalnya sebesar Rp 200 juta. Dana sebesar Rp 200 juta tersebut dapat diperoleh dengan mengajukan pinjaman uang 200 juta di bank misalnya dengan kredit tanpa agunan. KTA biasanya memiliki limit pinjaman sekitar Rp 200-300 juta yang dapat digunakan untuk berbagai macam keperluan misalnya untuk membantu bisnis.

Akan tetapi, saat pengajuan kredit tanpa agunan tersebut banyak orang yang melakukan kesalahan sehingga membuat kredit ditolak atau bahkan kredit macet dan resiko paling parah adalah masuk ke blacklist bank Indonesia. Terdapat beberapa kesalahan yang sering dilakukan yaitu, pertama, mengajukan kredit saat sedang terdesak misalnya untuk menutupi tagihan kartu kredit atau untuk memenuhi kebutuhan mewah yang dimiliki. Mengajukan KTA untuk hal yang tidak produktif justru akan membuat Anda menjadi lebih terdesak karena Anda tidak dapat mengembalikan uang pinjaman tersebut tepat waktu.

Kedua adalah tidak adanya rencana jangka panjang. Saat Anda akan mengajukan KTA, pastikan jika Anda telah memiliki rencana jangka panjang yang akan membantu atau memudahkan Anda untuk dapat melunasi kredit yang Anda peroleh sebelumnya. Jika dana kredit tersebut hanya digunakan untuk keperluan konsumtif, justru hal tersebut dapat menjerumuskan Anda. Apabila dana yang Anda peroleh tersebut digunakan untuk menutupi biaya pengobatan, maka Anda harus dapat mengatur kondisi keuangan Anda dengan baik.

Ketiga adalah dokumen yang tidak lengkap. Kesalahan ini paling banyak dilakukan oleh nasabah yang mengajukan kredit termasuk pinjaman uang 200 juta yang menyebabkan pengajuan tersebut akan langsung ditolak oleh bank. Kelengkapan dokumen tersebut sangat diperlukan bank untuk dapat dijadikan pertimbangan apakah Anda layak untuk mendapatkan kredit tersebut atau tidak. Untuk mengantisipasi dokumen tidak ada yang ketinggalan, maka Anda harus mengecek satu-satu bahkan membuat list tersendiri untuk dokumen yang harus dilampirkan bersamaan dengan formulir pengajuan kredit tersebut.

Keempat adalah kepalsuan data. Kejujuran adalah hal yang sangat penting bahkan untuk mengajukan kredit hingga jumlah yang mencapai Rp 200 juta. Pihak bank ataupun kreditor lainnya tidak akan mentolerir kebohongan atau kepalsuan data yang tertulis atau dilampirkan di pengajuan tersebut, baik data diri, informasi ataupun dokumen yang dilampirkan. Sudah dipastikan kredit pinjaman 10 juta atau pun lebih yang Anda ajukan tersebut akan ditolak jika bank mendapati terdapat informasi yang palsu.

Kelima adalah meminjam untuk orang lain. Kesalahan ini termasuk salah satu kesalahan fatal yang dilakukan saat mengajukan kredit. Misalnya Anda datang ke bank A untuk meminjamkan B sejumlah uang yang besarnya Rp 200 juta. Walaupun nyatanya uang tersebut bukan Anda yang menggunakan dan B yang bertanggung jawab penuh, akan tetapi, bank tetap akan menilai jika Anda adalah pihak yang berhak dan bertanggung jawab untuk melunasi pinjaman tersebut, terlebih jika B melarikan diri dan tidak melunasi pinjaman yang Anda lakukan.

Keenam adalah tidak mengamati dan membaca fine print saat Anda sedang atau akan mengajukan pinjaman uang 200 juta. Fine-print merupakan tulisan kecil yang terletak di belakang formulir pinjaman. Di tulisan tersebut terdapat informasi penting seperti suku bunga mengambang yang besarnya dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan keadaan pasar atau jenis informasi yang lainnya. Sehingga, sebisa mungkin Anda harus membaca keseluruhan dari kredit atau ketentuan tersebut dengan teliti agar Anda tidak rugi.

 

0
HeartHeart
0
HahaHaha
0
LoveLove
0
WowWow
0
YayYay
0
SadSad
0
PoopPoop
0
AngryAngry
Voted Thanks!

Admin

Jasa peminjaman uang online terkini, cepat dan mudah cair

Leave a Comment

Loading Posts...