Loading Posts...

Mengenal Sistem Gadai di Pegadaian

gadai di pegadaian
Sumber:images.google.com

Gadai merupakan salah satu jalan pintas untuk mendapatkan pinjaman uang. Berbeda dengan kredit, gadai cenderung membutuhkan jaminan berupa barang yang ditahan oleh sebuah perusahaan yang memberikan pinjaman. Salah satu perusahaan yang memberikan layanan gadai adalah Pegadaian. Memang Pegadaian menjadi perusahaan terkenal di Indonesia dengan layanan gadai terbaik yang mereka berikan. Mungkin sistem gadai belum dikenal banyak orang. Banyak orang yang menganggap gadai sangat merepotkan karena harus menyerahkan harta benda yang bergerak ataupun tidak bergerak kepada pihak penyedia layanan gadai. Namun ternyata berbeda dengan sistem gadai yang ada di Pegadaian. Sudah tahu bagaimana layanan gadai pada Pegadaian? Jika belum tahu lebih baik Anda simak ulasan mengenai gadai di Pegadaian berikut ini.

Ada banyak kelebihan yang bisa Anda dapatkan apabila menggadaikan harta benda di Pegadaian ini. Antara lain:

  • Menggadaikan harta benda di Pegadaian dinilai lebih aman karena disimpan di tempat yang terjamin. Sehingga tidak perlu khawatir barang yang Anda gadaikan akan mengalami kerusakan maupun hilang saat digadaikan.
  • Bunga gadai yang ditetapkan oleh Pegadaian sangatlah rendah dibandingkan dengan bank. Wajar saja ini sesuai dengan slogan mereka yakni “mengatasi masalah tanpa masalah”.
  • Anda bisa mendapatkan kredit sesuai dengan harga branga yang digadaikan.
    Tersedia layanan cicilan bagi Anda yang tidak mampu membayar secara lunas sekaligus.

Baca juga gadai laptop

Banyak sekali bukan kelebihan yang bisa Anda dapatkan jika gadai bpkb pegadaian atau pun barang lainnya di Pegadaian ini? Jadi adanya Pegadaian ini diharapkan bisa membantu Anda dalam memperoleh dana pinjaman. Selain itu persyaratan yang ditetapkan oleh Pegadaian juga sangat mudah untuk Anda penuhi. Berbeda pada saat Anda mengajukan kredit di bank yang membutuhkan persyaratan bertele-tele. Bahkan selain persyaratan yang harus dipenuhi, Anda juga masih disurvei oleh petugas mereka untuk menentukan apakah layak diberikan pinjaman atau tidak. Ditambah lagi Anda masih dikenakan tingkat suku bunga yang cukup tinggi. Hal ini sangat merepotkan bukan?

Baca juga inpirasi bisnis ketika bisnis anda terhambat

Ada dua jenis gadai di Pegadaian yang ditawarkan. Antara lain:

  • Gadai Konvensional
    Gadai jenis ini merupakan gadai yang lazim dilakukan yakni dengan menaksir harga hartabenda yang akan digadaikan terlebih dahulu. Setelah itu barulah menentukan besar pinjaman yang akan Anda terima. Jangka waktu untuk mendapatkan pinjaman dari gadai ini juga tidak lama yakni hanya empat bulan saja. Selain itu gadai konvensional juga menetapkan suku bunga untuk setiap nasabahnya.
  • Gadai Syariah
    Seperti namanya, gadai yang satu ini menggunakan sistem hukum gadai dalam agama Islam. Jangka waktu yang ditetapkan dalam gadai syariah juga tak beda dengan gadai konvensional. Bedanya adalah gadai jenis ini menggunakan prinsip ganti penitipan. Untuk besar penitipan ini tergantung dari harga yang sudah ditaksir oleh petugas.
gadai di pegadaian

gadai di pegadaian

Untuk harta dan barang berharga yang bisa digadaikan sangat banyak. Mulai dari emas, barang elektronik dan sebagainya. Terpenting adalah barang yang digadaikan tersebut memiliki harga jual yang cukup tinggi sehingga pihak Pegadaian tidak merasa dirugikan. Sedikit informasi saja, jika Anda tidak sanggup membayar hutang pada pihak Pegadaian maka mereka akan melelang barang jaminan Anda. Setelah di lelang dan ternyata terjual, makan hutang Anda dianggap telah lunas. Ini tentu saja sangat memudahkan Anda bukan? metode gadai merupakan salah satu cara paling tokcer untuk mendapatkan pinjaman pribadi melalui instansi yang dicetus oleh pemerintah.

Selain melayani gadai, perusahaan Pegadaian juga melayani penitipan benda-benda berharga dalam kurun waktu tertentu. Tentunya untuk menggunakan jasa penitipan Pegadaian ini membutuhkan biaya tersendiri. Namun untuk kurun waktu penitipan ini juga sangat terbatas yakni hanya empat bulan saja. Jika melebihi dari itu maka Anda harus membayar biaya administrasi yang besarnya sudah ditentukan.

Jika Anda ingin mengambil barang yang di gadaikan atau dititipkan pada Pegadaian juga sangat mudah. Pertama Anda tinggal membawa surat identitas beserta surat keterangan menggadaikan yang diberikan oleh pihak Pegadaian. Sekarang Anda sudah tahu sedikit bukan mengenai seluk beluk gadai di Pegadaian? Dengan mengetahui hal ini diharapkan Anda akan mempertimbangkan lagi keputusan jika ingin mengajukan kredit di bank serta segera beralih untuk menggunakan jasa Pegadaian. Demikian informasi ini dan semoga bermanfaat untuk Anda.

0
HeartHeart
0
HahaHaha
0
LoveLove
0
WowWow
0
YayYay
0
SadSad
0
PoopPoop
0
AngryAngry
Voted Thanks!

Admin

Jasa peminjaman uang online terkini, cepat dan mudah cair

Leave a Comment

Loading Posts...