Loading Posts...

Manfaatkan Kartu Kredit Bank DBS untuk Kemudahan Transaksi

kartu kredit bank DBS

Bank DBS merupakan salah satu bank yang terkemuka di Indonesia, bahkan di seluruh Asia. Dengan banyaknya kantor cabang yang tersebar di Asia, membuat kredibilitas bank ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Banyaknya produk yang ditawarkan oleh bank DBS membuat para nasabah merasakan kemudahan dalam bertransaksi. Salah satu produk unggulannya adalah kartu kredit Bank DBS. Kini pengguna kartu kredit DBS selalu meningkat seiring dengan kebutuhan para nasabah akan transaksi yang praktis.

Bank DBS memiliki kebijakan cukup mudah dalam persetujuan permohonan kartu kredit. Hal ini dibuktikan dengan syarat serta ketentuan yang mudah dalam pengajuannya. Beberapa syarat pengajuannya antara lain usia minimal 21 tahun dengan penghasilan minimal 3 juta rupiah. Jangan lupa untuk melampirkan dokumen yang dibutuhkan oleh bank seperti KTP, KK dan slip gaji. Bagi Anda yang berencana untuk membuat kartu kredit Bank DBS, maka pastikan untuk melengkapi semua persyaratan tersebut.

Baca Juga : Maksimalkan Penggunaan Kartu Kredit Citibank Dengan Tips Berikut ini

Memiliki kartu kredit memang bagaikan pedang bermata dua. Di sisi lain kartu kredit bisa memberikan kemudahan bagi penggunanya dalam bertransaksi, namun di sisi lain pengguna juga harus siap akan tagihan-tagihan yang menumpuk di akhir bulan karena pembelanjaan yang kurang bijaksana. Menumpuknya utang kartu kredit seringkali dikarenakan kurangnya pengetahuan akan pengaturan uang serta memaksimalkan penggunaan kartu kredit tersebut. Untuk itu, terapkan tips berikut ini ketika utang Anda mulai menumpuk dan ingin melunasinya segera.

  • Berhenti menggunakan kartu kredit sementara

Untuk yang sering berbelanja dengan kartu kredit, menghentikan penggunaan sementara kartu memang terasa sulit. Namun hal ini lebih baik lantaran utang Anda tidak akan menumpuk lebih banyak. Meskipun bunga pada utang tetap berjalan, namun setidaknya Anda bisa mengurangi nominal utang Anda dengan menghentikan penggunaannya.

  • Pembayaran tunai

Usahakan untuk membayar setiap transaksi dengan tunai dan jangan tergoda untuk menggunakan kartu kredit sementara waktu. Dengan penggunaan uang tunai, maka Anda bisa lebih mengatur pengeluaran dan mengetahui batas uang yang perlu Anda keluarkan.

Baca Juga : Kartu Kredit Bank Mandiri Limit Besar

  • Skala prioritas

Apabila Anda memiliki kartu kredit lebih dari satu, maka lunasi terlebih dahulu salah satu kartu dengan prioritas lebih tinggi. Anda bisa memulai dengan kartu kredit yang memiliki bunga tinggi karena jika terus didiamkan, bunga tersebut akan terus mencekik Anda. Apabila satu kartu sudah lunas, maka lanjutkan pelunasan ke kartu dengan bunga lebih kecil. Atau Anda bisa fokus pada kartu kredit dengan utang lebih kecil, dan kemudian lanjutkan dengan utang nominal besar. Dengan adanya skala prioritas, diharapkan Anda akan lebih fokus dalam hal pelunasan utang.

Iringi setiap tahap tersebut dengan menabung dan menyisihkan gaji yang Anda miliki guna mencicil hutang kartu kredit Anda. Anda juga bisa menambah pemasukan dengan bekerja part time. Apabila uang Anda sudah betul-betul habis, maka cobalah negosiasi dengan bank untuk memberikan Anda waktu tambahan atau memberhentikan bunga yang berjalan. Hal ini bisa dilakukan dengan syarat dan ketentuan tertentu.

Baca Juga : Langkah Sukses Aply Kartu Kredit

Dengan banyaknya kasus kredit yang macet dalam kartu, tentunya pengguna kartu kredit harus lebih bijak dalam pemakaiannya. Pastikan gunakan kartu kredit untuk kebutuhan yang penting. Dengan adanya tunggakan di kartu kredit, hal ini bisa jadi pertimbangan bagi bank untuk memberikan bantuan kredit yang lain kepada Anda suatu hari nanti ketika Anda butuh, misalnya KTA atau bahkan KPR. Jadi pastikan bayar tagihan kartu kredit bank DBS Anda tepat pada waktunya.

0
HeartHeart
0
HahaHaha
0
LoveLove
0
WowWow
0
YayYay
0
SadSad
0
PoopPoop
0
AngryAngry
Voted Thanks!

Admin

Jasa peminjaman uang online terkini, cepat dan mudah cair

Show one comment

[…] Baca Juga : Manfaatkan Kartu Kredit Bank DBS Untuk Kemudahan Transaksi […]

Leave a Comment

Loading Posts...