Loading Posts...

Langkah Sukses Apply Kartu Kredit

apply kartu kredit
apply kartu kredit

Di zaman sekarang, memiliki kartu kredit adalah hal yang lumrah. Kartu pembayaran ini bahkan menjadi salah satu syarat penting jika Anda hendak berbelanja online di situs luar negeri. Sementara untuk berbisnis, Anda biasanya perlu kartu kredit kalau mau meminjam uang untuk modal usaha dari bank. Jadi ketika Anda mendapatkan kesempatan, lakukanlah apply kartu kredit untuk memudahkan segala urusan perbankan Anda.

Tata cara untuk mengajukan permohonan kartu kredit sendiri sebenarnya tak terlalu rumit. Anda bisa melakukannya secara online atau langsung ke bank. Caranya sebagai berikut:

  1. Datang langsung ke kantor pusat atau cabang bank yang Anda inginkan dan isi formulir. Alternatifnya, Anda bisa unduh formulir tersebut dari internet.
  2. Lengkapi semua dokumen yang telah disyaratkan di bank. Berikan ke customer service atau kirimkan ke bank.
  3. Anda tinggal menunggu telepon dari bank untuk verifikasi data dan pemberitahuan tentang persetujuan permohonan atau penolakan.

Seperti yang Anda lihat, cara apply kartu kredit sendiri sebenarnya tak terlalu kompleks. Hanya saja, yang membuat rumit adalah persiapannya. Anda biasanya harus memenuhi persyaratan berikut, beserta dokumen-dokumennya:

  • Memenuhi batas usia (biasanya antara 21-65 tahun),
  • Penghasilan per tahun mencukupi,
  • Menyiapkan dokumen dasar berupa KTP/SIM/Paspor, fotokopi slip gaji, dan rekening selama 3 bulan terakhir,
  • Untuk pengusaha atau profesional, Anda harus punya akte pendirian dan SIUP, atau surat izin praktek.

Tidak semua permintaan kredit tanpa agunan CIMB atau pun bank lain ini akan langsung disetujui oleh bank. Bahkan banyak orang yang ternyata ditolak permintaannya karena berbagai alasan. Biasanya, penolakan dari bank ini karena:

  • Anda memiliki riwayat kredit yang buruk, seperti kredit macet atau menunggak, atau tidak membayar tagihan listrik/telepon/air tepat waktu.
  • Dokumen masih kurang lengkap, bisa dari fotokopi slip gaji atau NPWP.
  • Anda sulit dihubungi oleh bank.
  • Ketika bank menelepon anggota keluarga untuk verifikasi tentang biodata Anda, mereka tak bisa menjawab dengan benar.
  • Anda sering berpindah pekerjaan sehingga dianggap tak cukup loyal dan pendapatan tidak pasti.
  • Anda masih punya terlalu banyak hutang.

Apakah Anda mempunyai salah satu masalah di atas? Bisa jadi karena itulah permintaan Anda ditolak. Supaya kesempatan Anda untuk apply kartu kredit online semakin besar, lakukan ini saja:

  • Ajukan permohonan kredit di bank tempat Anda menabung. Dengan demikian, bank bisa mengecek kondisi kesehatan finansial Anda.
  • Lebih baik lagi jika Anda mengajukan permohonan kartu kredit di cabang bank di kota Anda berasal. Ini memberikan jaminan keamanan untuk bank, karena Anda dianggap tak akan kabur begitu saja.
  • Lakukan ketika ada pameran perbankan di mall. Saat tersebut adalah saat di mana petugas bank sendiri yang menawarkan kartu kredit pada Anda. Manfaatkan ini.
  • Pakai jasa pinjam kartu kredit dari lembaga keuangan jika permohonan anda sering ditolak bank. Lembaga keuangan memiliki tingkat approval lebih tinggi dibanding individu.
  • Pakai jaminan berupa deposito Anda untuk mendaftarkan kartu kredit. Ini terutama berlaku kalau Anda bukanlah karyawan atau tak memiliki slip gaji.

Demikianlah langkah untuk apply kartu kredit dan cara agar permintaan Anda diterima dengan lebih cepat. Ingat, Anda harus memastikan bahwa Anda memiliki kondisi keuangan yang sehat, seperti rekening tabungan yang aktif dan tidak ada tunggakan. Semakin bersih rekam jejak Anda dalam soal ini, semakin mudah pula Anda mendapatkan persetujuan untuk mendapatkan kartu kredit.

1
SadSad
0
HeartHeart
0
HahaHaha
0
LoveLove
0
WowWow
0
YayYay
0
PoopPoop
0
AngryAngry
Voted Thanks!

Admin

Jasa peminjaman uang online terkini, cepat dan mudah cair

Loading Posts...