Loading Posts...

Kiat Pintar Mengajukan KTA Bank Danamon

KTA Bank Danamon
KTA Bank Danamon

Bank Danamon adalah salah satu bank yang ada di Indonesia yang menawarkan kredit tanpa agunan atau KTA. Kredit yang dikeluarkan oleh Bank Danamon tersebut disebut dengan Dana Instant. Jenis KTA Bank Danamon ini memungkinkan karyawan, profesional ataupun pengusaha yang memiliki penghasilan terbatas per bulannya ini dapat mengajukan kredit tanpa agunan dengan syarat tertentu, diantaranya adalah:

  • WNI.
  • Usia minimal 21 tahun dan 60 tahun usia maksimal saat pelunasan kredit.
  • Memiliki pekerjaan tetap selama 1 tahun, kusus pengajuan KTA Danamon untuk karyawan dan 2 tahun untuk pengusaha dan profesional dengan gaji minimal Rp 2 juta per bulan.

Sebelum Anda mengajukan kredit tanpa agunan di Bank Danamon, Anda harus yakin terlebih dahulu dan mengetahui resiko KTA termurah yang harus ditanggung sebelum nantinya menjadi masalah Anda yang merugikan diri sendiri. Beberapa resiko yang harus ditanggung yaitu:

  • Biaya pinalti untuk pelunasan dipercepat sebesar 6% dari jumlah simpanan pokok yang tersisa atau minimal Rp 350.000.
  • Denda keterlambatan sebesar 0,25% per hari dari angsuran yang menunggak.
  • Harus siap untuk melunasi seluruh pinjaman jika melanggar perjanjian yang ditentukan.
  • Meja hijau atau penyelesaian lewat hukum.

Jika Anda sudah mengetahui resiko tersebut dan tetap ingin mengajukan kredit di Bank Danamon untuk produk KTA, terdapat beberapa kiat yang jitu agar pengajuan pinjaman tersebut dapat diterima oleh bank. Pertama adalah, pastikan jika Anda sudah memenuhi kriteria atau syarat pinjaman bank danamon yang diajukan oleh bank kepada Anda. Kriteria tersebut mulai dari umur hingga pendapatan yang Anda miliki saat ini ketika mengajukan kredit tanpa agunan tersebut.

Kedua adalah pastikan jika jumlah plafon yang Anda ajukan sesuai dengan kemampuan Anda. Sebisa mungkin Anda tidak mengajukan pinjaman uang dengan nilai angsuran yang nilainya lebih besar dari 30% jumlah pendapatan yang Anda miliki. Untuk itu, ada baiknya Anda untuk menghitung atau melakukan simulasi atau menanyakan terlebih dahulu ke pihak bank. Ana dapat melakukan simulasi dengan menggunakan simulator yang ada di beberapa situs online sehingga dapat membantu Anda untuk memperkirakan berapa jumlah plafon yang dapat Anda ajukan ke bank Danamon yang memiliki plafon hingga Rp 200 juta. Jika Anda mengambil kredit sesuai dengan kemampuan Anda, maka Anda juga dapat terhindar kredit macet dari KTA Bank Danamon dan menghindari resiko yang tidak hanya merugikan Anda namun juga pihak bank.

Ketiga adalah perhatikan riwayat kredit Anda. Jika sebelumnya Anda sudah pernah melakukan kredit, misalnya KPR atau kredit bermotor atau jenis kredit yang lainnya, pastikan jika Anda memiliki riwayat yang baik seperti tidak memiliki catatan hitam ataupun tunggakan yang banyak dan dalam jangka waktu yang lama. Bank Danamon nantinya akan mengecek riwayat Anda ke Bank Indonesia dengan melakukan BI Checking sehingga dapat melihat rekam jejak finansial Anda. Selain pengecekan di BI, bank juga akan mengecek ke Asosiasi Penerbit Kartu Kredit sehingga pastikan jika kartu kredit Anda tidak bermasalah. Hal tersebut lah yang kemudian akan membuat KTA bank Ekonomi atau pun Danamon milik anda diterima atau pun ditolak.

Kiat lainnya agar KTA Bank Danamon Anda diterima dan segera dapat dicairkan yaitu:

  • Identitas serta data diri yang Anda tuliskan harus lengkap dan sesuai dengan yang ada di dokumen.
  • Realistis. Beberapa orang yang mengajukan kredit saat ditanyai oleh bank akan menjawab terlalu menggebu dan terlalu yakin sehingga tidak jarang membuat kredit macet. Anda tidak hanya harus mempertimbangkan plafon namun juga tenor yang akan Anda ambil karena mempengaruhi besar suku bunga yang akan diberikan.
0
HeartHeart
0
HahaHaha
0
LoveLove
0
WowWow
0
YayYay
0
SadSad
0
PoopPoop
0
AngryAngry
Voted Thanks!

Admin

Jasa peminjaman uang online terkini, cepat dan mudah cair

Leave a Comment

Loading Posts...