Ini Dia Serangkaian Proses Pengajuan Jasa Pinjaman Uang

gadai di pegadaian
Mengenal Sistem Gadai di Pegadaian
March 11, 2016
jasa peminjaman uang cepat
Berbagai Syarat Peminjam dalam Jasa Peminjaman Uang Cepat
March 12, 2016
Show all

Ini Dia Serangkaian Proses Pengajuan Jasa Pinjaman Uang

Jasa Pinjaman Uang

Semakin kesini kebutuhan uang semakin banyak, karena hampir semu keperluan menggunakan uang. Bagi seseorang yang memiliki harta lebih, kenaikan harga barang bukanlah hal yang begitu mengganggu. Namun, biasanya orang kaya justru memiliki hutang yang lebih banyak karena untuk memenuhi atau membantu bisnisnya. Berbeda halnya yang terjadi pada orang dengan ekonomi rendah, mereka meminjam uang hanya sekedar memenuhi kebutuhan sehari-hari, seperti makan. Dahulu, tak ada yang peduli dengan kaum yang membutuhkan pinjaman uang. Hanya ada rentenir yang dapat meminjamkan uang. Meskipun prosedurnya sangat mudah, tetapi bunganya selalu beranak pinak. Hal inilah yang melatari jasa pinjaman uang untuk membantu masyarakat yang memerlukan bantuan dana.

Kebutuhan yang semakin meningkat membuat para pekerja bisnis untuk terus mengembangkan jasa pinjaman mudah dana bagi masyarakat yang membutuhkan. Bahkan, sudah banyak jasa pinjaman uang pribadi yang tidak memerlukan jaminan. Terlepas dari itu, setiap jasa memiliki karakteristik masing-masing sesuai dengan visi dan misi yang diusung. Salah satu karakteristiknya dapat dilihat dari prosedur pengajuan pinjaman uang. Berikut ini adalah prosedur onlinenya:

Baca juga jasa peminjaman uang cash

  1. Buka website pinjaman tanpa agunan tersebut
  2. Tentukan jumlah pinjaman yang dibutuhkan serta jangka waktu pinjaman tunai, lalu klik “ajukan pinjaman”
  3. Apabila pengajuan disetujui, maka Anda akan mendapatkan telfon atau email untuk melengkapi beberapa dokumen lainnya
  4. Contoh surat perjanjian akan dikirimkan ke email peminjam agar mengetahui syarat, ketentuan dan jadwal angsuran
  5. Baru kemudian, surat perjanjian asli akan dikirim lewat pos agar dapat ditandatangani
  6. Apabila penyedia jasa menerima pengajuan maka uang yang dipinjam akan ditransfer melalui rekening,
    Peminjam akan dikirimi jadwal jatuh tempo setiap angsuran yang harus dibayarkan

Teknologi yang semakin canggih tidak menutup kemungkinan jika pengajuan jasa pinjaman uang tanpa jaminan dapat dilakukan secara online. Hal ini akan memudahkan bagi orang yang tidak memiliki banyak waktu untuk datang secara langsung ke perusahaan.

Meskipun demikian, tak semua jasa peminjam dana memiliki akun website atau bahkan aplikasi yang bisa memfasilitasi kita dalam meminjam uang. Oleh karena itu, kita harus bersedia menyisihkan waktu untuk mengurusi segala keperluan yang dibutuhkan, seperti persyaratan. Penggunaan fasilitas secara offline biasanya disebabkan karena perusahaan atau jasa tidak memiliki website. Selain itu, penjelasan yang terlalu rumit sehingga membingungkan kita, maka akan lebih baik jika kita mengunjunginya secara langsung agar lebih jelas.

Jasa Pinjaman Uang

Jasa Pinjaman Uang

Setelah mengetahui cara mengajukan peminjaman dana secara online, kita juga harus tahu pengajuan dana secara offline sebagai cadangan jika jalur online tidak memungkinkan atau membingungkan. Berikut ini adalah cara umum yang dianjurkan oleh jasa peminjam dana:

  1. Datanglah ke perusahaan secara langsung
    Resiko melakukan peminjaman uang secara offline adalah mendatangi langsung ke alamat perusahaan. Tanyalah syarat dokumen yang harus dipenuhi dan syarat sebagai peminjam uang. Tanyalah segala pertanyaan yang masing membingungkan mengenai prosedur atau mekanisme peminjaman.
  2. Penuhi persyaratannya
    Berdasarkan kumpulan informasi, diketahui syarat-syarat yang harus dipenuhi untuk mendapatkan pinjaman duit cash, baik syarat dokumen atau syarat menjadi peminjam uang. Syarat administrasi dapat dikatakan sebagai gerbang. Karena jika terdapat salah satu syarat yang tidak terpenuhi maka pihak yang meminjamkan akan berpikir lagi untuk meminjamkan uang pada kita.
  3. Isi formulir
    Apabila kita sudah yakin jika syarat sudah terpenuhi semua, maka langkah selanjutnya adalah mengisi formulir pendaftaran. Biasanya, formulir ini berisi informasi umum, seperti nama, alamat, tempat dan tanggal lahir dll.
  4. Tunggu beberapa hari
    Setelah pendaftaran selesai, maka langkah selanjutnya adalah menunggu. Biasanya membutuhkan waktu sekitar satu minggu untuk mendapatkan keputusan apakah pengajuan kita diterima ataupun ditolak.
  5. Surat perjanjian
    Apabila pengajuan kita ditolak berarti terdapat salah satu atau beberapa aspek yang tidak memenuhi kriteria sehingga kita harus memperbaiki hal itu. Namun, jika pengajuan kita diterima maka pihak yang meminjamkan uang akan menghubungi kita untuk menandatangani surat perjanjian. Biasanya, dalam surat perjanjian itu terdapat jumlah uang yang dipinjam, jumlah angsuran, dan jangka waktu. Kita harus membaca dengan teliti isi dari perjanjian itu agar tidak menimbulkan masalah di lain waktu.

Demikian beberapa informasi tentang proses pengajuan jasa pinjaman uang.

  • Devi dahlia nita

    Salam…
    Mohon bantu saya utk memberikan pinjaman dana..