Loading Posts...

Cara Peminjaman Uang di Bank Lokal

cara peminjaman uang di bank
cara peminjaman uang di bank

Meminjam dana lewat bank biasanya menjadi alternatif sebagian orang yang sedang membutuhkan uang. Pinjaman dari bank biasanya bisa digunakan untuk berbagai macam kebutuhan. Bisa untuk modal usaha, kredit perumahan dan masih ada lagi yang lainnya. Namun untuk mendapatkan pinjaman dari bank tentunya membutuhkan berbagai prosedur yang harus dilalui. Jika prosedur tersebut tidak dilalui tentu saja pinjaman tanpa jaminan yang diinginkan tidak akan didapat. Tapi jangan khawatir karena cara peminjaman uang di bank sekarang ini sangat mudah. Berikut ini adalah ulasan tentang bagaimana cara tepat dalam mengajukan pinjaman lewat bank.

Sebelum mengajukan pinjaman di bank tentu saja Anda wajib memenuhi berbagai macam persyaratan yang diminta oleh bank. Persyaratan yang diminta oleh tiap bank biasanya juga tidak jauh berbeda. Contoh persyaratan yang sering diminta adalah seperti berikut:

  • Foto kopi identitas diri yang biasanya berupa KTP. Bagi yang sudah menikah wajib melampirkan KTP miliki pasangannya sekaligus. Bahkan jika dibutuhkan juga wajib melampirkan buku nikah.
  • Foto kopi kartu keluarga baik yang masih single ataupun yang sudah menikah.
  • Foto kopi buku tabungan yang dimiliki. Buku tabungan ini akan diamati bank untuk mengetahui cashflow yang ada.
  • Foto kopi slip gaji ataupun surat keterangan pendapatan. Untuk Anda yang menjadi seorang pengusaha biasanya wajib melampirkan NPWP sekaligus.

Itulah berbagai persyaratan yang umumnya diminta oleh bank ketika mengajukan pinjaman. Persyaratan tersebut bisa saja berubah-ubah tergantung dari kebijakan bank.

Baca Juga Tempat Pinjaman Uang di Jakarta

Setiap peminjam di bank biasanya diminta untuk melampirkan jaminan. Adanya jaminan ini tentu digunakan sebagai penjamin selama masa kredit. Umumnya jaminan berupa barang berharga baik yang bergerak ataupun tidak bergerak. Contoh barang berharga yang bisa dijadikan sebagai jaminan di bank adalah sertifikat lahan, BPKB kendaraan, sertifikat deposito dan masih banyak lagi yang lainnya. Tapi ada juga produk pinjaman bank yang tidak mengharuskan Anda memberikan jaminan. Contohnya adalah kredit tanpa agunan.

Nah, untuk cara peminjaman uang di bank bisa Anda perhatikan pada ulasan berikut ini:

  • Pertama lengkapi terlebih dahulu semua persyaratan yang diminta oleh bank. Termasuk juga dengan jaminan yang akan diberikan.
  • Kunjungi bank dan lakukan pengajuan tersebut. Caranya adalah dengan mendatangi customer service dengan berbagai persyaratan.
  • Lewat customer service akan dijelaskan secara lengkap tentang produk pinjaman pilihan Anda.
  • Jika setuju dengan berbagai persyaratan dan ketentuannya, maka segala persyaratan tersebut akan diproses.
  • Mungkin butuh beberapa waktu untuk mengetahui apakah kredit disetujui atau tidak. Sebab ada banyak fase survei yang akan dilakukan bank kepada Anda.

Supaya dapat meminjam uang menggunakan KTA di bank cepat disetujui sebaiknya Anda pastikan tidak ada tunggakan kredit di lembaga keuangan lainnya. Jika masih ada pastikan Anda melunasinya terlebih dahulu. Sebab jika tidak Anda akan masuk dalam daftar hitam dan tentunya hal ini akan menyusahkan Anda untuk mendapatkan kredit dari bank. Selain itu persyaratan yang tidak sesuai dengan permintaan bank juga bisa membuat pengajuan kredit semakin sulit.

Jika persyaratan kredit sudah disetujui, maka Anda akan dihubungi segera mungkin oleh bank. Setelah dihubungi maka pencairan uang akan dilakukan dan Anda sudah bisa menggunakan uang tersebut sesuai dengan keperluan. Ternyata cara peminjaman uang di bank semakin mudah bukan? Meskipun mudah sebaiknya Anda tetap memenuhi berbagai kewajiban yang diminta oleh bank. Contohnya saja dengan membayar cicilan sesuai dengan jatuh tempo.

0
HeartHeart
0
HahaHaha
0
LoveLove
0
WowWow
0
YayYay
0
SadSad
0
PoopPoop
0
AngryAngry
Voted Thanks!

Admin

Jasa peminjaman uang online terkini, cepat dan mudah cair

Loading Posts...