Loading Posts...

Cara Memakai Hijab Pashmina Sesuai Acara

cara memakai hijab pashmina
cara memakai hijab pashmina

Pashmina adalah sebuah bentuk kerudung yang berupa lembaran kain dengan desain pembuatan ketebalan kerudung yang tipis. Pada mulanya jenis kerudung ini banyak digunakan di lembah Kasmir dengan model yang terbuat dari bahan kulit domba. Kerudung jenis pashmina ini, kini tidak hanya difungsikan sebagai penutup kepala, namun juga seringkali dijadikan sebagai aksesoris selendang ataupun syal oleh para penggunanya. Bahkan kini pashmina juga tidak hanya terbuat dari kain berbahan bulu domba, tetapi bahan-bahan lain yang lebih tipis seringkali kita jumpai sebagai bahan pembuatan utama dari kerudung ini. Lalu bagaimana sebenarnya cara memakai hijab pashmina dengan tepat?

Pemakaian kerudung atau hijab pashmina ini, sebetulnya dapat dikreasikan menurut daya kreatif para penggunanya. Yang harus diperhatikan dalam pemakaian kerudung ini adalah pemilihan jenis bahan pembuatan, desain kerudung dan warna yang harus disesuaikan dengan peruntukkan acara yang akan dihadiri. Hal kedua yang harus diperhatikan dalam pemakaian hijab jenis ini adalah cara penempatan kerudung diatas kepala, agar tidak mudah melorot, mengingat pada umumnya kerudung ini banyak terbuat dari bahan yang tipis dan licin.

Hal selanjutnya yang harus Anda lakukan untuk menggunakan kerudung pashmina adalah memilih bahan pembuatan pashmina yang tepat untuk digunakan dalam suatu situasi. Bagi Anda yang hendak menghadiri sebuah pesta mengenakan pashmina yang terbuat dari bahan sutera dan wool akan lebih dapat memberikan kesan yang selaras, namun jika pashmina akan digunakan untuk kegiatan rutin seperti berkantor dan lain sebagainya, Anda dapat memilih bahan lain yang terlihat lebih santai.

Berikut ini salah satu teknik cara memakai hijab pashmina yang disesuaikan dengan peruntukkan acara yang akan dihadiri oleh seorang wanita, yang antara lain adalah:

  • Gunakanlah sebuah ciput ninja, ataupun penutup dasar dari kepala, dengan pemilihan bahan dan warna yang disesuaikan dengan bahan dan warna pashmina yang akan digunakan.
  • Setelah ciput penutup kepala terpasang dengan benar, Anda dapat mengenakan pashmina diatas ciput tersebut, dengan pembagian sisi yang lebih panjang salah satunya. Jepit lah bagian sisi-sisi tersebut yang berada dibawah dagu dengan menggunakan sebuah peniti ataupun jarum khusus untuk pemakaian hijab.
  • Tempatkan bagian sisi yang panjang berseberangan dengan arah pangkal sisi, dimana peletakannya dapat Anda pilih sesuai dengan daya kreatif Anda, membentuk pashmina. Anda dapat meletakkannya diatas kepala, dengan menjepit bagian ujung sisi dengan menggunakan jarum khusus ataupun peniti dengan bagian pashmina yang berada diatas kepala. Untuk sisi pendek dapat Anda letakkan pada bagian belakang leher ataupun sesuai dengan daya kreatif Anda.

Untuk menambah daya tarik pada penggunaan hijab pashmina ini, Anda dapat menambahkan beberapa aksesoris seperti bandana, bros ataupun aksesoris lain, yang pemilihannya haruslah disesuaikan dengan model dan warna pashmina yang akan dikenakan. Pastikan pula, Anda tidak memakai aksesoris secara berlebihan, dimana hal tersebut justru akan membuat penampilan Anda terkesan norak dan tidak melambangkan gaya berbusana seorang muslimah.

Teknik cara memakai hijab pashmina diatas, hanya merupakan salah satu teknik yang dapat Anda jadikan sebuah referensi. Teknik lain dari pemakaian pashmina ini, dapat Anda pelajari dan terapkan dalam kehidupan sehari-hari sesuai dengan peruntukkan suasana yang akan Anda hadiri. Bagi Anda yang membutuhkan tutorial mengenai pemakaian pashmina dan jenis hijab lainnya, Anda dapat melakukan browsing atau pencarian melalui media internet, dimana didalamnya terdapat banyak tutorial pemakaian pashmina yang tepat dan sesuai dengan suasana.

0
HeartHeart
0
HahaHaha
0
LoveLove
0
WowWow
0
YayYay
0
SadSad
0
PoopPoop
0
AngryAngry
Voted Thanks!

Admin

Jasa peminjaman uang online terkini, cepat dan mudah cair

Leave a Comment

Loading Posts...