Berbagai Syarat Peminjam dalam Jasa Peminjaman Uang Cepat

Jasa Pinjaman Uang
Ini Dia Serangkaian Proses Pengajuan Jasa Pinjaman Uang
March 12, 2016
jasa pinjaman uang bunga ringan
3 Tempat Jasa Pinjaman Uang Bunga Ringan Terbaik
March 13, 2016

Berbagai Syarat Peminjam dalam Jasa Peminjaman Uang Cepat

jasa peminjaman uang cepat

Sumber:images.google.com

Semakin lama kebutuhan semakin meningkat. Peningkatan kebutuhan ini, terkadang tidak sejalan dengan peningkatan gaji atau penghasilan seseorang. Oleh karena itu, seringkali menimbulkan kekurangan dan mengesampingkan kebutuhan satu untuk kebutuhan lainnya. Namun, terkadang ada kebutuhan yang benar-benar tidak bisa ditangguhkan lagi, seperti halnya untuk pengobatan penyakit. Hal inilah yang sering menjadikan seseorang lebih memilih berhutang untuk memenuhi kebutuhannya itu. Namun, tak usah khawatir. Sekarang ini, banyak jasa peminjaman uang cepat yang bisa diandalkan.

Mungkin, bagi beberapa orang awam menganggap bahwa untuk melakukan pengajuan peminjaman uang memiliki prosedur dan syarat yang rumit. Padahal, sebagian besar jasa memberikan layanan mudah dan cepat agar bisa membantu masyarakat dengan segera. Berikut ini adalah syarat yang harus terpenuhi pada diri peminjam, yaitu:

Baca juga jasa peminjaman uang tanpa jaminan

  1. WNI (Warga Negara Indonesia)
    Layanan peminjaman uang ini ditawarkan untuk masyarakat Indonesia sehingga syarat utamanya adalah peminjam merupakan Warga Negara Indonesia atau WNI. Syarat ini dibuktikan dengan KTP atau kartu identitas lainnya.
  2. Penghasilan
    Setiap penyedia jasa memiliki ketentuan masing-masing dalam menentukan batas penghasilan peminjam per bulannya. Selain internal, ketentuan batas penghasilan juga dipengaruhi oleh keadaan ekonomi di daerah sekitar. Pada umumnya, mereka menjadikan UMR atau Upah Minimum Regional menjadi patokan. Apabila calon peminjam memiliki penghasilan di atas UMR maka kemungkinan besar pengajuannya akan diterima. Berbeda dengan orang yang memiliki penghasilan di bawah UMR, maka pihak peminjam akan berpikir beribu-ribu kali untuk menyetujuinya. Hal ini dikarenakan, untuk memenuhi kebutuhan hariannya saja sudah sulit, bagaimana ia bisa membayar angsurannya.
  3. Usia
    Pada umumnya, batas usia untuk peminjam jasa peminjaman uang perorangan adalah 21 hingga 60 tahun. Meskipun, terdapat beberapa jasa yang memperbolehkan individu berusia 18 tahun sebagai peminjam. Namun, akan lebih baik jika seseorang meminjam uang setelah ia berusia 21 tahun. Hal ini berkaitan dengan pola pikir seseorang karena individu yang berusia 21 tahun ke atas pada dasarnya memiliki pola pikir yang matang sehingga akan lebih mudah memahami prosedur ataupun pemakaian uang yang dipinjam. Sedangkan untuk individu yang berusia lebih dari 60 tahun, pihak jasa pasti akan menolak pengajuannya.
  4. Slip gaji
    Layanan ini cocok untuk karyawan dengan gaji tetap namun tidak memiliki kartu kredit dan jaminan. Untuk mendapatkan pinjaman uang ini, tidak diperlukan jaminan apapun, baik BPKB ataupun sertifikat. Calon peminjam cukup memberikan bukti slip gaji dari perusahaan tempat kerjanya.
  5. Limit pinjaman tanpa agunan
    Pada umumnya, jasa peminjaman uang dengan cepat memiliki jangka pinjaman duit kontan, artinya hanya sekitar 15 hari hingga 30 hari. Namun, jumlah nominal yang ditawarkan lumayan besar, yakni 3 sampai 5 juta. Mereka memberikan bunga sebesar 1% per harinya sehingga jika dihitung dalam 30 hari maka bunganya menjadi 30%. Selain itu, peminjam juga akan dibebani dengan biaya keterlambatan pengangsuran. Pada hari pertama, biaya yang harus mereka bayar adalah 50 ribu, sedangkan untuk hari berikutnya hanya 10 ribu. Bahkan, saat kolektor mendatangi rumah untuk menagih, peminjam akan dibebani lagi 10% sebagai biaya tambahan. Peminjam juga akan dibebani biaya 180 ribu jika menambah jadwal pinjaman atau memperpanjang jangka.

Tidak sembarangan orang yang diterima untuk diberikan pinjaman duit cepat. Karena hal ini berkaitan dengan kemampuan peminjam dalam membayar angsurannya.

Jasa Peminjaman Uang Cepat

Jasa Peminjaman Uang Cepat

Sebelum mengajukan peminjaman uang, maka lihatlah ke diri sendiri terlebih dahulu. Apakah memenuhi syarat yang diajukan. Apabila tidak memenuhi, urungkanlah niat untuk meminjam uang di jasa tersebut. Karena hal itu akan sia-sia. Mereka memiliki standar operasional yang harus ditegakkan sehingga tak akan menyetujui pengajuan orang yang tidak memenuhi syarat.

Berbeda lagi jika ternyata, kita memenuhi syarat tersebut, maka semangatlah untuk melengkapi dokumen yang dibutuhkan dalam pengajuan pinjam uang. Biasanya, syarat dokumen yang mereka minta tidaklah sulit sehingga kita bisa memenuhinya dengan mudah. Inilah syarat dokumen secara umum yang diminta dalam pengajuan peminjaman uang:

  1. Kartu identitas (KTP/ SIM/ Kartu lainnya)
  2. Slip gaji
  3. Foto copy rekening tiga bulan terakhir
  4. KK atau Kartu Keluarga
  5. Formulir pendaftaran

Demikian beberapa informasi mengenai syarat peminjam dalam jasa peminjaman uang cepat.